Selasa, 02 Maret 2010

Mini Cooper Terbaru Punya Fitur iPhone Connected

Mini merilis fitur Apple iPhone Connected yang rencananya akan mulai diterapkan pada crossover Mini Countryman yang bakal dipajang saat gelaran Genewa Auto Show 2010 pekan depan. Fitur Mini terbaru ini dikembangkan dengan sebuah antarmuka USB.

Yang memungkinkan sistem pada kendaraan tersebut terintegrasi dengan iPhone maupun smartphone lainnya. Dengan terintegrasinya iPhone, maka mobil kini bisa tersambung dengan jaringan internet yang dimiliki ponsel tersebut.

Artinya, selain fitur pemutar CD dan DVD, sistem audio pada Mini Countryman itu juga bisa menangkap siaran radio diseluruh dunia melalui sistem streaming, selama stasiun radio tersebut masih dalam jangkauan database. Fitur ini disebut-sebut merupakan yang pertama kalinya di dunia.

Selain radio streaming, dengan koneksi ini pengemudi juga bisa mengetahui seputar kondisi kendaraannya dan situasi lingkungan ketika ia berkendara lewat ponsel mereka.

Sistem, mislanya, akan mengingatkan pengemudi untuk segera mengencangkan sabuk pengaman ketika mobil dipacu dengan kecepatan yang lebih tinggi. Sistem juga bisa menginformasikan kondisi cuaca di luar kabin mobil, suhu, baik didalam maupun diluar kendaraan, hingga tingkat pemakaian bahan bakar.



0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Unik dan Menarik

Text Widget

Related Posts with Thumbnails